5 Rekomendasi Obat Anti Rayap di Bali yang Efektif

Mencari 5 rekomendasi obat anti rayap di Bali yang ampuh dan efektif? Jangan salah karena peran obat pembasmi serangga penting. Pemilihan yang tepat akan berdampak pada hasil. Sehingga mengetahui jenis obatnya adalah sebuah keharusan. Terutama jika Anda ingin membasmi kehadiran rayap di rumah.

Kehadiran rayap acapkali menjadi biang masalah bagi banyak orang. Bagaimana tidak pasalnya serangga tersebut bisa muncul kapan dan dimana saja. Apalagi di Indonesia ada banyak spesies rayap yang merugikan. Mulai dari spesies yang suka dengan kayu basah. Ada pula jenis yang gemar memakan kayu kering.

Selain itu masih ada rayap yang gemar bersarang di bawah tanah. Ketiganya sama-sama dapat memberikan dampak negatif. Wajar jika masyarakat mulai resah dengan keberadaannya yang bisa saja meningkat. Trik dan pencegahan perlu diupayakan untuk menghalau penyebarannya. Seperti dengan menggunakan beberapa jenis obat pembasmi serangga.

Baca juga: Cara membuat Kayu Tahan Rayap

5 Rekomendasi Obat Anti Rayap di Bali yang Ampuh

Sebenarnya ada berbagai macam langkah yang dapat diandalkan agar rayap tidak datang kembali. Hal ini memungkinan Anda agar tidak terkena imbas dari kehadiran rayap. Seperti menggunakan perabotan non kayu. Anda juga bisa meletakkan dokumen penting di tempat yang tidak dijangkau hama ini.

Selain cara alami, ada lima daftar obat yang memang dirancang untuk menghalau kehadiran hama rayap. Tentu saja formulanya merupakan pencampuran beberapa bahan. Seperti berikut ini daftar obat yang sebaiknya Anda ketahui di Bali:

  1. Freemite 200+

Obat pertama ini wajib Anda pertimbangkan. Obat yang dapat ditemukan di kawasan Bali ini memang memiliki formula tinggi. Bahan-bahan yang digunakan dalam produksi obat tersebut seperti garam, neem, cabe, kristal kamper, tanaman nano extender, ekstrak 12 tanaman, air dan lain-lain.

Cara pelarutannya bisa menggunakan langkah-langkah sederhana. Seperti mengocok dan menambahkan satu liter air dengan obat tersebut. Sebaiknya untuk menggunakannya pilihlah air bersih atau non klorin. Obat ini aman digunakan setiap orang.

  1. Agenda 25EC

Obat yang satu ini merupakan golongan termisida terbaru. Fungsinya untuk mengendalikan rayap. Umumnya digunakan untuk mengontrol laju perkembangbiakan rayap tanah dan jenis lainnya yang menyerang kayu gergaji.

Kandungan di dalamnya bersifat non repellent. Artinya sifatnya bekerja dengan cepat lewat tekanan dan pengendalian koloni rayap. Obat tersebut cocok digunakan untuk jangka panjang dan aman.

  1. Premise 200 SL

Pada urutan ketiga terdapat obat golongan insektisida yang saat ini banyak digunakan. Obat ini pada dasarnya cocok dimanfaatkan saat pra dan pasca konstruksi rumah. Fungsi penerapannya untuk mencegah terjadinya pelapukan kayu kering akibat rayap.

Misalnya seperti bubuk kayu yang kering. Obat anti-hama rayap ini cenderung tidak berbau. Cara kerjanya adalah membasmi rayap dari ratu hingga sarangnya. Pemakaiannya mudah diaplikasikan di tembok dan dalam tanah.

  1. Cislin 25 EC

Obat yang satu ini diformulasikan untuk spesies rayap tertentu. Seperti jenis rayap kayu kering, bubuk kayu dan tanah. Ketiganya dikenal sebagai hama yang memberikan dampak paling besar. Cara mengaplikasikannya lewat perendaman kayu. Bisa juga dengan cara penyemprotan.

  1. Mitida 200SL

Terakhir masih ada obat berbahan aktif imidakloporid 200 gram. Termitisida ini berbentuk layaknya cairan dengan warna kuning jernih. Cairan tersebut mudah larut dalam air. Perannya untuk mengendalikan hama rayap serta kumbang pada bubuk kayu. Selain ampuh obat yang satu ini aman digunakan.

Baca juga: Cara membasmi rayap dengan cara alami

Alasan Menggunakan Obat Cair

Keberadaan obat dalam membasmi hama raya sangat dibutuhkan. Tidak hanya dapat mengamankan pondasi bangunan dari kayu saja. Obat-obat tersebut juga mengamankan berbagai benda berharga di rumah Anda. Kebanyakan jenisnya biasanya berupa cairan. Lantas mengapa obat cair banyak dipilih masyarakat? Berikut beberapa alasannya:

  • Obat cair lebih mudah diaplikasikan untuk membasmi hama
  • Formulanya lebih cepat membasmi rayap
  • Dapat dilarutkan ke dalam air
  • Harganya lebih hemat karena terjangkau

Baca juga: Cara membasmi rayap dengan limbah kulit udang

Demikianlah daftar 5 obat anti rayap yang telah banyak diterapkan di Indonesia, khususnya Bali. Perlu digarisbawahi obat anti rayap merupakan kategori pestisida (racun hama) yang harus diaplikasikan oleh tenaga ahli yang telah tersertifikasi untuk memastikan efektifitas treatment dan jamninan keamanan terhadap lingkungan serta sumber air. Jika anda tinggal di Bali kami Ecoforpest siap membantu solusi anti rayap yang anda butuhkan. Hubungi 08113852772 atau isi form online untuk survey dan konsultasi gratis.

1 komentar untuk “5 Rekomendasi Obat Anti Rayap di Bali yang Efektif”

  1. Ping-kembali: Cara Membasmi Rayap dengan Limbah Kulit Udang | Extermit Pest Control

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *