Cara Mengusir Tokek di Rumah Tanpa Ribet

Menerapkan cara mengusir tokek di rumah tanpa ribet, siapa takut! Ada banyak trik yang sejatinya memudahkan pekerjaan Anda tersebut. Bagi sebagian orang memelihara binatang layaknya tokek barangkali menguntungkan. Apalagi jika memiliki warna dan karakteristik yang indah. Namun terkadang kehadirannya menjadi masalah.

Tokek umumnya mempunyai karakteristik suara yang khas. Warna tubuhnya pun cenderung unik. Makannya biasanya berupa serangga kecil dan laba-laba. Meski terkadang bisa dimanfaatkan untuk membasmi serangga kecil namun nyatanya tetap saja menjadi hama. Salah satu biangnya adalah suara yang dihasilkan tokek.

Suaranya sangat lantang sehingga mengganggu kenyamanan penghuni rumah. Tidak jarang hama tersebut mengotori hunian kebanyakan orang. Oleh sebab itu tidak salah jika Anda menyiapkan beberapa trik khusus. Terutama untuk mengusir jauh-jauh kehadiran tokek. Tapi bagaimana caranya? Tenang karena kami punya solusinya untuk Anda.

Cara Mengusir Tokek di Rumah dengan Bahan Dapur

Dapur sejatinya adalah ruangan yang didesain sedemikian rupa untuk aktivitas memasak. Memang jika dilihat perannya secara spesifik dapur hanya sebagai tempat memasak. Namun manfaat besar akan Anda dapatkan jika melihatnya secara luas. Dapur bisa menjadi tempat inspirasi bagi Anda. Salah satunya dalam membasmi tokek.

Dalam ruangan dapur biasanya tersimpan berbagai macam bumbu. Tidak hanya bumbu Anda akan mendapati bahan-bahan alami yang besar manfaatnya. Jangan patah semangat dulu saat hendak membasmi hama tokek. Coba cek beberapa bumbu dapur berikut ini untuk mengusir kehadiran tokek yang mengganggu kenyamanan Anda.

  • Kulit Telur

Bahan alami yang bisa Anda dari dapur yaitu kulit telur. Hampir semua dapur menyediakan telur. Namun jangan langsung membuang kulit telur. Anda bisa memanfaatkannya sebagai senjata ampuh. Tokek akan cenderung menganggap kulit telur sebagai pemangsa alias predator. Cobalah meletakkan kulit telur di sekitar rumah.

Beberapa area yang cocok Anda sematkan kulit telur seperti dapur dan jalanan menuju rumah. Pintu masuk juga perlu diperhatikan. Letakkan satu pasang kulit telur di pintu masuk rumah. Tokek akan lari saat melihat pecahan telur tersebut. Agar efektif sebaiknya pastikan kulit telur tidak hancur.

  • Perpaduan tembakau dan kopi

Apakah anggota keluarga atau bahkan Anda sendiri gemar meminum kopi? Tahukah Anda bahwa bubuk kopi yang biasanya digunakan dalam minuman memiliki manfaat luas biasa. Pemilik rumah dapat menggunakan bubuk kopi untuk mengusir hama tokek. Bahan alami ini sebaiknya dipadukan dengan bumbu dapur.

Salah satu bumbu dapur yang cocok adalah tembakau. Rempah-rempah yang satu ini efektif menghalau kedatangan hama. Caranya buatlah bola kecil dari tembakau dan bubuk kopi basah. Jangan lupa menusuknya dengan tusuk gigi. Pasang bola di sarang tokek. Dalam waktu singkat hewan tersebut akan terjebak.

  • Bawang putih dan merah

Bumbu dapur bawang merah dan putih pun dapat diandalkan. Aroma kedua bumbu dapur tersebut sangat dibenci oleh tokek. Sehingga hama tersebut tidak akan betah bersarang di sekitar rumah Anda. Langkahnya bisa Anda awali dengan mengiris bawang. Kemudian letakkan pada pintu masuk rumah.

Manfaat Gunakan Bahan Dapur Alami

Bumbu dapur umumnya digunakan sebagai bahan masakan. Selain itu sifatnya yang alami membuat aroma masakan semakin sedap. Sebaliknya aromanya yang khas pada bumbu dapur justru mengganggu indera penciuman tokek. Inilah manfaat pertama yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan ragam bumbu dapur.

Selain itu beragam bumbu dapur seperti bawang, kopi, tembakau dan kulit telur juga memiliki kelebihan. Termasuk kelebihan dalam membasmi adanya tokek di sekitar rumah Anda. Beberapa manfaatnya seperti berikut ini:

  1. Bahan dapur mudah didapat dengan harga terjangkau
  2. Bumbu dapur alami lebih aman digunakan setiap saat
  3. Pemanfaatannya tidak menimbulkan reaksi negatif pada manusia
  4. Tidak ribet karena semua bahan tersedia di dalam rumah

Demikianlah langkah-langkah sederhana dalam menghalau hadirnya hama tokek. Semua trik di atas bisa dikerjakan kapan saja. Apalagi saat Anda memiliki waktu luang. Lebih-lebih semuanya sudah tersedia. Jika Anda membelinya pun harganya masih aman di kantong. Sehingga cara mengusir tokek di rumah tersebut cepat terlaksana.

Jasa Pengendali Tokek Profesional Bali

Sebagai salah satu perusahaaan pest control di Bali, kami menawarkan solusi untuk mengendalikan tokek yang mengganggu rumah atau bisnis anda segera hubungi 0811-3852-772 atau isi formulir online berikut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *