Eco Pest Control Bali-Mosquitoes Fogging

Sangat disayangkan bahwa di Indonesia, penyakit demam berdarah dengue (DBD) belum bisa hilang. Bahkan jumlah pasien Demam Berdarah (DBD) semakin meningkat.

Selain karena kebersihan lingkungan belum terjaga, sebabnya, pasien DBD tak sadar jika nyamuk yang menggigit adalah jenis Aedes aegypti, nyamuk pembawa virus dengue. Nyamuk-nyamuk ini bersembunyi dan bertelur di tempat-tempat kotor.

Dikutip dari laman depkes.go.id, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Tular Vektor dan Zoonotik dr. Siti Nadia Tarmizi mengingatkan masyarakat perlu mengetahui di mana saja tempat yang bisa menjadi sarang nyamuk, karena setiap tempat berpotensi menjadi sarang nyamuk bila terdapat genangan air.

“Ada banyak sarang nyamuk yang harus dikenali terutama di rumah kita. Masyarakat harus mengetahuinya agar tidak salah sasaran dalam memberantas sarang nyamuk,” katanya.

Berikut beberapa sarang nyamuk demam berdarah yang harus diberantas dan dibersihkan:

  1. Bak kamar mandi dan toilet

Kamar mandi dan toilet menjadi tempat favorit bagi nyamuk DBD untuk bertelur, kemudian menjadi jentik-jentik nyamuk.

2) tempat penampungan air

Biasanya masih ada sisa-sisa air di tempat penampungan air. Perlu diketahui, tempat yang lembap dan berair menjadi sarang nyamuk untuk bertelur. Selain itu, tempat penampungan air seperti air jebakan semut (biasanya di kaki meja), air pembuangan kulkas, tempat minum burung (yang jarang diganti), pot bunga, dispenser air minum (wadah limpahan air) juga menjadi tempat nyamuk untuk bertelur dan muncul jentik-jentik nyamuk.

3) Barang-barang bekas

Jika di rumah atau dekat rumah terdapat barang-barang bekas yang sudah tak terpakai, ada baiknya dibuang atau dikubur. Barang-barang bekas itu seperti kardus, ban, kaleng, batok kelapa, botol, gelas air mineral, potongan bambu, dan semua tempat yang bisa menampung air. Barang-barang bekas itu seperti kardus, ban, kaleng, batok kelapa, botol, gelas air mineral,

4) Baju yang digantung dan ditumpuk

Banyak yang tak sadar jika nyamuk bersarang di tumpukan baju atau baju yang menggantung. Memang tumpukan baju kotor bukan tempat nyamuk berkembang biak, tetapi merupakan tempat favorit nyamuk hinggap.

5) Nyamuk juga bersarang di rerumputan

Saat membersihkan halaman, jangan lupa memotong rumput-rumput yang sudah mulai tinggi. Selain menjadi rapi, memotong rumput juga meminimalisir keberadaan nyamuk.

Sumber

Segeralah menghubungi jasa pest control profesional yang memiliki ijin dan bersertifikat untuk segera melakukan treatment dan memastikan lingkungan anda aman dari vektor penyakit.

Butuh Jasa Fogging Nyamuk area Bali, Denpasar, Kuta, Badung, Legian, Nusa Dua, Ubud, Seminyak, Kerobokan silakan isi form ini (gratis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *