Eco Pest Control Bali - Termite Control - Termite Inspection
Rayap merupakan serangga yang hidup berkeloni. Rayap berasal dari Infraorder Isoptera, dan bagian dari ordo Blattodea yang termasuk kecoak.

.

Berikut 5 Fakta Unik tentang Rayap.

1.Rayap tidak pernah tidur

Rayap tidak pernah beristirahat sepanjang hidupnya. Rayap golongan pekerja rata-rata memiliki jangka hidup 2 tahun dan bekerja tanpa henti, atau dengan kata lain, menggerogoti kayu di rumah anda!

2.Total berat badan rayap melebihi total berat badan manusia di bumi

Walaupun rayap berukuran sangat kecil, akan tetapi ternyata total berat badan rayap di bumi ini ternyata jauh lebih banyak dibandingkan dengan total berat badan manusia yang mencapai 7.5 milyar (2016).

3.Ratu rayap bertelur setiap 15 detik sekali & tidak pernah berhenti sepanjang hidupnya

Golongan rayap memiliki hierarki; dimulai dari golongan ratu & raja, golongan tentara, dan golongan pekerja. Nah, ratu rayap merupakan hierarki teratas yang menetaskan telur dan mereproduksi koloni rayap-rayap ini.

4.Rayap dikenal sebagai ‘SILENT DESTROYER’

Rayap disebut sebagai ‘SILENT DESTROYER’ bukan tanpa alasan. Sebab, rayap-rayap ini menggerogoti dan menghancurkan perabotan/ furniture dan barang di rumah kita (yang terbuat dari kayu) secara diam-diam. Dari permukaan, perabotan anda terlihat masih bagus, akan tetapi saat anda melakukan pemeriksaan, rayap-rayap ini telah menggerogoti bagian dalam yang tidak kasat mata. Rayap menyebabkan kerugian properti hingga $5 milyar setiap tahun.

Cara Membasmi Rayap tanpa Jasa Anti Rayap

Untuk cara membasmi rayap, biasanya kebanyakan orang menggunakan bahan kimia/ pestisida yang dijual di pasaran, atau jika ingin lebih aman, anda dapat mencoba menggunakan bahan alami. Akan tetapi jika kondisi sudah sangat parah maka perlu menghubungi jasa pengendali hama (pest control).

Butuh Jasa Pest Kontrol area Bali, Denpasar, Kuta, Badung, Legian, Nusa Dua, Ubud, Seminyak, Kerobokan silakan isi form ini (gratis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *